Senin, 28 November 2016

5 Destinasi Wisata Di Bali Selain Pantai Yang Asik Dan Seru


Siapa seh yang tak kenal Bali? Keindahan laut dan alamnya selalu membuat wisatawan jatuh hati dan ingin kembali datang ke pulau ini. Fasilitas dan akomodasi di Bali sangatlah lengkap, dari mulai hotel/penginapan, tempat makan, pusat belanja, sampai bandara dan alat transportasi lainnya pun tersedia dengan baik. Tak heran jika Pulau Dewata ini menjadi tujuan destinasi wisata favorit di Indonesia selain wisata pulau Lombok.
Bali sangat terkenal dengan keindahan pariwisata Pantai dan pemandangan bawah lautnya, namun untuk objek wisata di Bali yang Selain Pantai juga banyak dan menarik untuk dijadikan destinasi liburan anda.

Terletak di sebelah timur Pulau Jawa, Bali adalah primadona pariwisata Indonesia yang sudah terkenal di seluruh dunia. Selain terkenal dengan keindahan alamnya, terutama pantainya, Bali juga terkenal dengan kesenian dan budayanya yang unik dan menarik. Bali sebagai tempat tujuan wisata yang lengkap dan terpadu memiliki banyak sekali tempat wisata menarik, apa saja tempat wisata selain pantai di Bali yang wajib dikunjungi?


1. Ubud


Ubud bali adalah salah satu tujuan wisata yang tak pernah dilewatkan ketika para wisatawan berlibur ke pulau dewata. Ubud bali memang sudah ternama. Nama tempat wisata ini melejit karena ubud mampu menyuguhkan kesenian khas Pulau dewata yang sungguh menawan.

Lokasi Ubud berada di Kabupaten Gianyar, Kabupaten ini terkenal akan keseniannya, dapat dikatan sebagai salah satu pusat budaya seni lukis dan ukir yang ada di Bali. Lokasi Ubud jika dari airport Denpasar kurang lebih jaraknya 40 kilometer, dan memakan waktu sekitar 1,5 jam perjalanan untuk dapat mencapainya.


2. Danau Beratan Bedugul


Lokasi Danau Beratan Bedugul terdapat di daerah pegunungan dengan dikelilingi oleh suasana alam yang sangat asri. Di Danau Beratan Bedugul terdapat sebuah pura yang bernama Pura Ulun Danu. Pura Ulun Danu berada di pinggir Danau Beratan Bedugul dan menjadi salah satu daya tarik yang utama dari Danau Beratan Bedugul. Disini para wisatawan juga bisa menikmati permainan air dengan menyewa perahu yang tersedia di Danau Beratan Bedugul.
Lokasi Bedugul terdapat di Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan. Untuk dapat sampai ke Bedugul para wisatawan yang ingin berkunjung harus menempuh jarak kurang lebih sekitar 6 km jika dari Bandara Ngurah Rai. Dan apabila Anda menempuh perjalanan dari Kota Singaraja jaraknya sekitar 41 km melewati perjalanan darat.

3. Danau Batur Kintamani


Danau Batur Kintamani merupakan salah satu pesona alam yang dimiliki Bali. Terletak di gunung tertinggi ke 2 di Bali, Danau Batur Kintamani mempunyai hawa yang sejuk dan pemandangan yang sangat mempesona. Danau Batur Kintamani adalah danau terbesar di Bali yang banyak dikunjungi wisatawan karena menawarkan pemandangan yang tiada duanya di Bali.


4. Garuda Wisnu Kencana


Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana yang biasa disingkat GWK, merupakan sebuah taman wisata yang ada di bagian selatan pulau Bali. Taman wisata ini berada di tanjung Nusa Dua, Kabupaten Badung, kira-kira jaraknya sekitar 41 km di arah sebelah selatannya Denpasar, ibu kota provinsi Bali. Di area taman budaya ini, sudah direncanakan akan didirikan sebuah landmark baru atau maskot Bali, yaitu patung Dewa Wisnu yang berukuran raksasa dan sedang menunggangi tunggangannya yaitu Garuda, dengan ketinggia 12 meter.

Di kawasan GWK ini juga terdapat Patung Garuda yang berada tepat di belakang Plaza Wisnu dan merupakan sebuah Garuda Plaza di mana patung ini memiliki ketinggian 18 meter Garuda dan ditempatkan sementara. Pada waktu sekarang ini, Garuda Plaza jadi titik fokus sebuah lorong besar pilar yang berukir batu kapur dan mencakup area lebih dari 4000 meter persegi dengan luas ruang terbuka yaitu Lotus Pond. Pilar-pilar dari batu kapur kolosal dan juga monumental patung Lotus Pond Garuda membuat sebuah ruang yang sangat eksotis. Kapasitas ruangan ini mampu untuk menampung sampai 7000 orang, Lotus Pond sudah mendapatkan reputasi yang baik dan merupakan tempat yang sempurna untuk mengadakan sebuah acara besar internasional.


5. Air Terjun Kanto Lampo


Selain pantai, Bali juga punya air terjun yang sangat indah menawan. Salah satu tempat wisata air terjun di Bali terbaru yang lagi hits adalah Air Terjun Kanto Lampo. Air terjun ini terletak di Banjar Kelod Kangin, Kelurahan Beng, Kabupaten Gianyar, Bali atau berjarak sekitar 30 kilometer dari pusat Kota Denpasar. Keistimewaan tempat wisata di Bali terbaru yang satu ini adalah adanya bebatuan hitam yang tersusun acak. Hal ini menyebabkan air yang jatuh menghantam bebatuan hitam tersebut menghasilkan cipratan air dari segala sisi sehingga menghasilkan keindahan yang sangat mempesona. Suasananya juga masih asri dan sejuk dengan dikelilingi hutan alami. Airnya masih jernih dan bersih, cocok sebagai tempat melepas penat. Aktivitas yang tak boleh anda lewatkan disini tentu saja berfoto dengan latar air terjun Kanto Lampo. Spotnya sangat instagramable banget, apalagi jika sambil basah­basahan dibawah guyuran air terjun. Sempurna banget deh.

Fasilitas yang ada di objek wisata baru ini terbilang cukup memadai. Di dekat tangga, terdapat ruang ganti sederhana bagi pengunjung wanita dan pria. Dalam ruang ganti terdapat bak berisi air yang berasal dari sumber mata air. Parkir yang disediakan cukup luas sehingga pengunjung yang membawa kendaraan roda empat bisa dengan mudah memarkirkan kendaraannya. Di dekat area parkir, terdapat pedagang yang menjual minuman dan makanan ringan. Beberapa pemuda berjaga di sebuah bale sederhana untuk membantu atau memberikan informasi kepada pengunjung. Harga tiket masuk ke objek wisata alam ini sebesar Rp 5.000,­ saja. Murah meriah banget bukan?



Nah indah-indah sekali bukan tempat wisata selain pantai yang ada di Bali diatas? Anda dapat menjadikannya referensi jika ingin berkunjung ke Bali bersama dengan orang terdekat maupun teman kerja. Trims😊

Tidak ada komentar:

Posting Komentar